Vonnie: Jangan Selewengkan Dana BOS

IMG_4877 - Copy (2)BUPATI Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong bertatap muka dengan jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa  Utara. Pertemuan yang digelar di Aula kampus MIS Kolongan Kalawat, Senin 7 Maret 2016 dihadiri guru TK, SD/Mi, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK, Kadis Dikpora Drs Maximilian S. Tapada MSi.

Dalam pengarahannya, Vonnie mengatakan, pendidikan memegang peran penting dalam pembangunan nasional maupun pembangunan daerah. Sehingga diminta, semua jajaran pendidikan untuk serius dan komit dalam pengembangan pendidikan. “Pendidikan sejak usia dini harus diperhatikan demi kemajuan pendidikan di masa akan datang. Cintailah pengembangan pendidikan. Guru jangan hanya mengejar keuntungan dan kesejahteraan sendiri tetapi harus peduli akan pendidikan. Sudah memilih profesi guru berarti siap majukan kualitas pendidikan,” ujar Vonnie.

Vonnie mengingatkan para guru untuk tidak menyelewengkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), apalagi sampai menggunakan dana BOS untuk kepentingan kepala sekolah maupun guru-guru. “Ingat, dana BOS untuk pengembangan dan kemajuan pendidikan,” kata Vonnie.

Sebelum Vonnie menyampaikan pembekalan, didahului dengan pengarahan dari Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong. Lengkong mengatakan, guru adalah pilar dalam pembangunan pendidikan dan punya peran besar mencerdaskan bangsa. “Marilah semua guru tingkatkan kompetensi demi kemajuan pembangunan bangsa di masa datang,” kata Lengkong.(velo)

Tags: ,
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*