Pariwisata

GUNUNG KLABAT

Gunung Klabat merupakan gunung yang tertinggi di Sulawesi Utara,  1,995 m dari permukaan laut. Pendakian gunung Klabat dapat dilakukan selama 5-8 jam dimulai dari kaki gunung yang terletak di Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara. Gunung Klabat memiliki beberapa jenis tumbuh-tumbuhan yang eksotik, beberapa jenis heman langka. Pemandangan yang indah ke beberapa kota/kabupaten di Sulawesi Utara dapat dilihat dari puncak gunung.

KAKI DIAN

Menara Kaki Dian terletak sekitar 3 Km dari Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara

Menara Kaki Dian terletak sekitar 3 Km dari Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara

Kaki Dian adalah sebuah menara berbentuk kaki dian dengan 7 cabang lampu yang memiliki tinggi 19 meter, dengan jarak kira-kira 3 km dari Kota Airmadidi. Di Kaki Dian anda bisa menikmati keindahan pemandangan sebagian daerah Kabupaten Minahasa Utara dan pegunungan, seperti Gunung Lokon dan Gunuing Mahawu.

MATA AIR TUMATENDEN

Mata Air Tumatenden, Airmadidi, Minahasa Utara

Mata Air Tumatenden terletak di Kelurahan Airmadidi Bawah, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara

Salah satu legenda yang mengisahkan tentang 9 puteri yang turun dari kayangan untuk mandi di kolam Tumatenden, Kola mini terletak di Kelurahan Airmadidi Bawah Kecamatan Airmadidi.

AIR TERJUN TUNAN

Air Terjun Tunan, Talawaan, Minahasa Utara

Air Terjun Tunan, terletak di desa Talawaan, Kecamatan Talawaan, Minahasa Utara

Di daerah Minahasa Utara banyak terdapat air terjun dengan air yang jernih dan alami. Beberapa diantaranya terdapat di desa Tontalete Kec. Kema, desa Suwaan Kec. Kelawat, desa Kekoleh Kec. Likupang Timur, desa Talawaan Kec. Talawaan yang lebih dikenal dengan sebutan Air Terjun Tunan terletak sekitar 25 km dari kota Manado dapat dicapai dengan kendaraan bermotor kira-kira 6 km dari desa Talawaan dan dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Air Terjun ini bersumber dari sungai diatas gunung yang mengalir melewati tebing terjal dengan ketinggian 60 m.

WARUGA

Waruga Sawangan, Airmadidi, Minahasa Utara

Taman Waruga terletak di desa Sawangan, Airmadidi, Minahasa Utara

Minahasa Utara memiliki peninggalan Megalithic bernama Waruga atau kubur batu leluhur Minahasa yang muncul dan berkembang pada tahun 400 sebelum masehi sampai awal abad ke 20 masehi. Di Minahasa Utara jumlah Batu waruga ditemukan lebih dari 1.000 buah yang tersebar di beberapa tempat,  seperti di desa Sawangan yang memiliki  koleksi 144 buah waruga, di Kelurahan Airmadidi Bawah 149 buah waruga dan masih banyak lagi waruga yang tersebar di beberapa tempat di Minahasa Utara.

PANTAI PULISAN

Pulisan Jungle Beach, Likupang Timur, Minahasa Utara

Pantai Hutan Pulisan, Likupang Timur, Minahasa Utara

Desa Pulisan terletak 38 km dari Airmadidi, memiliki panorama alam yang indah serta menyimpan keunikan  seni budaya musik bambo tada tradisional yang menarik.

PULAU GANGGA Dan TAMAN LAUT

Pulau Gangga dan Taman Laut Pulau Gangga, Likupang Barat, Minahasa Utara

Pulau Gangga dan Taman Laut Pulau Gangga merupakan Primadona Wisata Bahari bagi Minahasa Utara

Pulau ini terletak sekitar 60 km dari Manado tepatnya dikecamatan Likupang Barat. Pulau Gangga yang memiliki pasir putih yang halus dan bersih dilatar belakangi laut. Dalam kawasan perairan pulau Gangga ini terdapat taman laut yang kaya akan species ikan dan biodata laut lainnya yang telah menjadi target bagi para penyelam Internasional. Menikmati taman laut yang indah di siang hari, beristirahat malam hari di Gangga Island Resort and Spa sambil menikmati panorama yang tiada taranya. Fasilitas yang ada di resort ini yaitu rumah kayu adat Minahasa dilengkapi TV dengan jaringan internasional, kolam renang, restoran dan bar dengan santapan indonesia dan internasional, butik, spa dan diving.

PULAU LIHAGA

Pulau Lihaga, Likupang Barat, Minahasa Utara

Eksotika Pulau Lihaga yang bertaburan pasir putih dan dikelilingi oleh kejernihan birunya air laut ini terletak di Likupang Barat, Minahasa Utara

Pulau Lihaga terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Propinsi Sulawesi Utara, Pantainya berpasir putih dengan taman lautnya yang indah dan alami akan menggoda anda untuk berenang, snorkeling atau diving. Pulau Lihaga bisa di tempuh dari manado menuju Likupang sekitar 60 menit, sedangkan Dari Likupang atau tepatnya dari pelabuhan Serei, perjalanan ke pulau hanya ditempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan kapal nelayan setempat.