Penjabat Gubernur Canangkan Kampung KB

12592312_10204081155828550_8338517412634439757_nPENJABAT Gubernur Dr Soni Sumarsono MDM meresmikan dan mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Revitalisasi Posyandu Tingkat Propinsi Sulawesi Utara di Desa Kima Bajo Wori, Kamis 21 Januari 2016. Desa Kima Bajo ditetapkan sebagai Kampung KB dan peresmiannya disaksikan Kepala BKKBN RI Dr Surya Chandar Surapaty MPH, PHd, Penjabat Bupati Minahasa Utara Ir Herry Rotinsulu, Wakil Bupati Kep. Sangihe Jabes Gaghana serta perwakilan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Sulut.

Dalam sambutannya, Sumarsono meminta Desa Kima Bajo yang sudah ditetapkan sebagai Kampung KB tentunya memberikan perubahan dan menjadi  cermin KB di Sulawesi Utara. Apa yang sudah dicanangkan bukan sekedar keluarga berencana, namun keluarga bahagia. “Paling penting dalam KB adalah keluarganya bahagia,” kata Sumarsono.

Selain itu kata Sumarsono, hidup berencana dan bahagia tentunya perlu diikuti dengan hidup sehat, mandiri, rukun dan damai. Jika hidup bahagia tentunya, kehidupan kesehatan, kebersihan dan lainnya juga akan mengikuti menjadi lebih baik. “Apa yang sudah dicanangkan tentunya harus memiliki progres dan kemajuan. Nantinya perkembangan KB akan terus dipantau,” ujarnya lagi.

Penjabat Bupati Minahasa Utara Ir Herry Rotinsulu menambahkan, apa yang sudah dicanangkan biarlah memberikan bukti dan dampak kemajuan konstruktif serta bermanfaat bagi masyarakat. “Terima kasih atas kepercayaan dan pencanangan Kampung KB di Minahasa Utara khususnya di Desa Kima Bajo Kecamatan Wori,” kata Rotinsulu ketika didaulat menyampaikan ucapan selamat datang dalam acara tersebut.(*)

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*