Pemerintah Kabupaten Gelar Pesta Adat Tulude

Bupati Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati Joppie Lengkong.

Bupati Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati Joppie Lengkong.

BUPATI Vonnie Aneke Panambunan (VAP) dan Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong (JO) larut dalam kebahagian  Pesta Adat Tulude Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis 25 Februari 2016. Acara yang dipusatkan di bangsal milik VAP di Kelurahan Sarongsong yang didukung Badan Musyawarah Keluarga Sangihe dan Talaud (BAMUKIST)  Minut dihadiri ribuan warga. Momentum tersebut dijadikan acara syukuran VAP JO dengan warga etnis Sangihe, Sitaro dan Talaud.

Dalam pesta tersebut, dilakukan ibadah syukur dan dirangkaikan dengan pemotongan kue adat Tamo yang dihias dengan berbagai hiasan. Pemotongan kue Tamo dipimpin tokoh adat yang dipercayakan memimpin secara khusus dan saksikan Bupati Vonnie aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir. Joppie Lengkong, Sekretaris Daerah Ir Sandra T.P Moniaga MSi, Kepala Satpol Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara Drs Maxi Lukas dan pengurus Bamuksit Minut serta undangan yang memadati pesta Tulude.

Vonnie Aneke Panambunan yang memakai stelan cokelat hitam dalam sambutan berterima kasih kepada warga Minahasa Utara serta warga etnis Sangihe, Sitaro dan Talaud yang telah mempercayakan dirinya memimpin Kabupaten Minahasa Utara. Biarlah kebudayaan ataupun pesta adat Tulude tetap dijaga dan dilestarikan sebagai warisan budaya leluhur. “Lewat  pesta adat Tulude, maro kita jaga keamanan, persatuan dan kesatuan Minahasa Utara,” kata Panambunan yang disambut tepuk tangan ribuan warga.(vel)

Tags: ,
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*