Monumen Kolintang Dibangun di Minahasa Utara

Ilustrasi

Ilustrasi

ISTERI Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ny Lis Purnomo Yusgiantoro, selaku Ketua Dewan Pembina Persatuan Insan Kolintang Nasiona (Pinkan) meletakan batu pertama Monumen Kolintang, Kamis 21 Agustus 2014, di kompleks kantor bupati Minahasa Utara. Dalam acara tersebut, dirangkaikan dengan penanaman pohon kayu kolintang. Peletakan batu pertama dihadiri Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil MPd, serta Dewan Pengurus Pusat Pinkan dan sejumlah pejabat.

Menurut Ketua Pinkan Ny Lis Purnomo Yusgiantoro, musik Kolintang adalah aset dan budaya Indonesia dan berasal dari Minahasa. Sebab itu, di tanah Minahasa harus ada monumen yang menandakanĀ  Kolintang berasal dari daerah ini. “Ini adalah kekayaan budaya dan merupakan aset bangsa. Marilah kita jaga dan lestarikan untuk generasi masa akan datang,” katanya.(v@n)

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

10 Responses

  1. Baru tau saya ternyata kolintang berasal dari minahasa šŸ˜€

  2. Semoga dengan adanya monumen kolintang ini, akan menambah rasa cinta terhadap budaya lokal indonesia yang sudah makin merosot tergerus budaya asing..

  3. Semoga dengan adanya monumen kolintang ini, akan menambah rasa cinta terhadap budaya lokal indonesia yang sudah makin merosot tergerus budaya asing..

  4. Informasi yang sangat menarik dan pantas di simak,sukses selalu web nya.

  5. Luar biasa pembĆ¢ngunan di Minahasa Utara. Kami sebagai warga Minahasa sangat bangga dengan prestasi ini. Ayo kita semua saling memelihara dan menage apa yang sudah dibangun. Salam

  6. Rumania Kolintang adalah aset dan budaya Indonesia dan berasal dari Minahasa.

    Makanya di tanah Minahasa harus ada monumen yang menandakan Kolintang berasal dari daerah ini.

    Mari kita bersama mengenal dan menage kekayaan budaya. Salam

  7. Monumen untuk memperkuat rasa cinta masyarakat terhadap alat musik tradisional šŸ™‚

  8. harusnya monumen ini dibangun di tengah kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*