Minahasa Utara Terima Rp1 Miliar Untuk Kota Hijau

1609615_10202642585775472_501115655071515507_n

Penandatanganan Piagam Komitmen Kota Hijau

Bupati Minut Drs. Sompie S.F Singal,MBA menghadiri acara Peringatan Hari Tata Ruang Nasional 2014 “URBANGREENINGFORUM3” Kamis. 6 November 2014 bertempat di ruang serbaguna lt.8 Gedung Sumber Daya Alam dan Penataan Ruang Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam acara tersebut dirangkaikan pula dengan Penandatanganan Piagam Komitmen Kota Hijau 30 Bupati/Walikota. dalam sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang di Wakili oleh Direktur Jendral Penataan Ruang Dr.Ir. Basuki Hadimuljono,M.Sc berterima kasih kepada Bupati/Walikota dalam mengawali prakarsa Program pengembangan Kota Hijau (P2KH) yang ditunjukan melalui pernyataan komitmen terhadap Rencana Aksi Kota Hijau (RAKH). Inisiatif Program pengembangan kota hijau (P2KH) merupakan upaya mengimplementasikan rencana tata ruang wilayah (RTRW) untuk melaksanakan UU No.26 tahun 2007 tentang penataan ruang dalam rangka mewujudkan ruang perkotaan yang lebih berkualitas, dimana inisiatif Program pengembangan kota hijau (P2KH) yang telah dirintis sejak tahun 2011.

Penandatanganan Piagam Komitmen Kota Hijau

Penandatanganan Piagam Komitmen Kota Hijau

Sebagai bentuk nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terhadap perwujudan kota hijau sekaligus langkah awal implementasi prakarsa P2KH pada tahun 2015 serta bentuk perwujudan pengembangan kota hijau pemerintah kabupaten minahasa utara mendapat bantuan Dana 1 milyar dan rencananya akan di bangun taman bundaran yang terletak di perempatan jalan SBY sukur matungkas.

Bupati berterima kasih atas kepercayaan dan penghargaan serta kontribusi dari Pemerintah Pusat, terhadap Minahasa Utara, dalam pengembangan Kota Hijau. “Terima kasih atas penghargaan dan Minahasa Utara punya komitmen untuk membangun Kota dengan paradigma lingkungan sehat dan hijau, saya juga merasa berbanga karena disulut minut merupakan kabupaten satu-satunya mendapatkan bantuan pengembangan kota hijau” kata Singal.

Bupati Drs Sompie SF Singal MBA didampingi Kepala Bappelitbang Dra Hanny Tambani MSi, Kadis Tata Ruang dan Pertamanan Drs Marlon Sangian dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Drs Sem Tirajoh.(*)

 

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

6 Responses

  1. Selamat pak!! semoga selalu mendapatkan penghargaan seterusnya.. sukses untuk minahasa utara..

  2. Indonesia Harus Bangkit

  3. Bagaimana cara mengurus IMB yang hilang?
    Harus buat baru, atau bisa mendapatkan duplicate nya.
    Dan bila bisa dengan mendapatkan duplicatenya, bagaimana caranya?

  4. mantap nee biar jadi kota yang zeegar

  5. Selamat siang tata kota minahasa utara…

    Mo tanya, kita ada rencana mo bili tanah di wusa kecamatan dimembe,

    tanah tersebut dekat deng bandara sam ratulangi, apakah itu daerah

    ada rencana pelebaran bandara sam ratulangi ato nyanda.

    terima kasih

    idrus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*