Minahasa Utara Seriusi Pengembangan Pariwisata

10308611_10201531539600012_6216617404453605878_nMINAHASA UTARA Utara kaya dengan pesona  alam. Keindahan laut, pantai, pegunungan dan lainnya akan mengundang daya tarik wisatawan asing maupun dalam negeri untuk berkunjung . Hal ini menjadi prioritas Bupati Drs Sompie SF Singal MBA dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH, dalam pengembangan pariwisata di Minahasa Utara. Tekad SBY sebutan Sompie Bersama Yulisa tersebut merupakan implementasi dari visi menjadikan Minahasa Utara tujuran pariwisata dunia.

Menurut Bupati Drs Sompie SF Singal MBA, Minahasa Utara kaya dengan daya tarik pariwisata yang indah dan menarik dan rugi kalau tidak dikunjungi. Objek wisata tersebut diantaranya keindahan di sepanjang pantai Likupang dan Wori, keindahan pulau-pulau, wisata pegunungan, wisata sejarah, wisata budaya. Belum juga ada objek wisata Waruga, tempat pemandian Tumatenden, Kaki Dian maupun lainnya. Singal menambahkan, keindanhan alam di Minahasa Utara tentunya diikuti dengan pola perilaku yang baik dari masyarakat, yang mencintai etika dan sopan santun. “Wisata di Minahasa Utara begitu banyak. Perbaikan infrastruktur dan pengelolaan secara manajerial yang baik sementara dikembangkan. Bupati juga berterima kasih kepada stakeholder serta masyarakat yang sama-sama mencintai pariwisata,” tambah Singal.IMG_5946 - Copy - Copy

Bupati melanjutkan, sosialisasi dan promosi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, para pencinta pariwisata maupun masyarakat Minahasa Utara.  Keuntungan dari pariwisata kata Singal, akan memberi dampak positif bagi pembangunan masyarakat. “Marilah kita jaga dan pelihara objek pariwisata di Minahasa Utara,” kata Singal.

Terpisah, Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH, beberapa waktu lalu mengatakan,  pariwisata di Minahasa Utara perlu dikembangkan menjadi pariwisata yang memberi dampak kemajuan, terutama bagi kesejahteraan masyarakat. Soal lokasi wisata, tambah Baramuli, di Minahasa Utara banyak lokasi wisata yang indah serta menarik dikunjungi. Pantai-pantai di Minahasa Utara sangat indah dan perlu dikembangkan untuk mendatangkan pendapatan bagi daerah dan masyarakat. “Promosi terhadap objek wisata perlu dilakukan,” kata tambah Baramuli.

IMG_5991Baramuli menambahkan, dalam pengembangan pariwisata, bukan hanya infrastruktur yang diperbaiki, namun  layanan dan mutu pelayanan  kepada pengunjung perlu diperhatikan. “Sumber daya manusia dalam pengelolaan pariwisata mutlak dimiliki oleh warga Minahasa Utara, supaya daerah ini dikenal dan dikunjungi oleh warga mancanegara,” ujar Baramuli.(*)

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*