Lokasi Kaki Dian akan di Bangun Kolam Renang Serta Water Boom

Bupati Drs Sompie SF Singal saat meninjau lokasi Kaki Dian untuk Pembangunan Kolam Renang

Bupati Drs Sompie SF Singal saat meninjau lokasi Kaki Dian untuk Pembangunan Kolam Renang. (Foto Ferdi)

Kabupaten Minahasa Utara bertekad menjadi daerah tujuan wisata. Kaki Dian yang berada di kaki Gunung Klabat, telah direncanakan akan menjadi lokasi wisata dan pusat hiburan rakyat. Tak tanggung-tanggung, di lokasi Kaki Dian akan dibangun sarana Kolam Renang dilengkapi dengan Water Boom, Cottage serta Pendopo untuk tempat ibadah dan Aula tempat acara. Depan bangunan Kaki Dian, akan ditempatkan sejumlah Teropong untuk melihat view Kota Manado, Viem Gunung Lokon serta alam sekitar Minahasa Utara.

Menara Kaki Dian terletak sekitar 3 Km dari Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara

Menara Kaki Dian terletak sekitar 3 Km dari Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara

Rencana Bupati Minahasa Utara Drs Sompie SF Singal MBA tersebut, telah ditindaklanjuti dengan pembuatan Master Plan bangunan wisata di lahan sekitar 36 Ha. Bahkan bupati telah meninjau lokasi tersebut, didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan Ronny Siwi, Kadis Pekerjaan Umum Ir Patrice Tamengkel, Direktur Utama PD Klabat William Luntungan,  Direktur Pasar Venice Mailoor dan Direktur Pendapatan Lain-lain Maxi Pinontoan .

Menurut bupati, lokasi wisata di Kaki Dian akan ditambah dengan sejumlah sarana hiburan kolam renang dan water boom. Ini dimaksudkan untuk menambah fasilitas wisata hiburan untuk rakyat.  “Lokasi kaki dian di kaki gunung Klabat memiliki pemandangan yang indah dan asri. Sehingga perlu untuk ditambah fasilitas pariwisata lainnya,” kata Singal.

Kaki Dian saat banyak dikunjungi masyarakat untuk rekreasi dengan keluarga. Lokasinya muda dikunjungi dan berada di perbukitan dan memiliki pemandangan yang indah untuk melihat Kota Manado, dan kawasan Minahasa Utara.(*)

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Karena Keberanian Adalah kunci untuk menang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*