Latsar CPNS Golongan III Angkatan I Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengadakan pelatihan dasar (latsar) CPNS Golongan III Angkatan I yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara, resmi digelar Senin (8/7/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Jemmy H. Kuhu, MA di aula BPSDM Provinsi Sulawesi Utara. Latsar ini berlangsung selama 51 hari kerja dengan sistem on-off campus, yang diikuti oleh 33 peserta.

Dasar pelaksanaan latsar ini sesuai amanah UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, merupakan syarat wajib dalam pengangkatan CPNS untuk menjadi PNS adalah melalui pendidikan dan pelatihan pra jabatan (prajab) yang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS disebut dengan pelatihan dasar (latsar).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Jefry  V. Senduk, Kepala Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Minahasa Utara yang diwaliki oleh Sekretaris Badan Drs. Marthen S. Sumampouw, M.Si, para pegawai, para widya iswara, dan instruktur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*