Gubernur dan Bupati Pantau Jalan Tol

5 JPG - CopyPENJABAT Bupati Minahasa Utara Ir Herry Rotinsulu mendampingi Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono MDM memantau pembangunan jalan tol Manado –  Minahasa Utara – Bitung, Rabu 20 Januari 2016. Dalam pemantauan tersebut, Sumarsono mengecek sejauhmana pembangunan dan pembabasan lahan jalan tol termasuk pembangunan  Waduk Kuil-Kawangkoan Kecamatan Kalawat.

Menurut Sumarsono, pembangunan jalan tol diharapkan sesuai dengan rencana awal, sehingga manfaatnya bisa dinikmati masyarakat. Pasalnya, setiap perkembangan maupun permasalahan selalu dievaluasi, dipantau dan selanjutnya disampaikan kepada Presiden Ir Joko Widodo, yang sering menanyakan pembangunan jalan tol. “Saya datang di sini untuk memantau pembangunan jalan tol. Kalau memang ada kendala, silahkan sampaikan termasuk permasalahan pembebasan lahan. Jika ada permasalahan dalam pembebasan lahan, marilah  cari permasalahan dan lakukan secara persuasif,” kata Sumarsono.

Terpisah, Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara pada dasarnya menunjang pembangunan jalan tol tersebut. Soal kendala pembebasan lahan di  Minahasa Utara, kata Rotinsulu,  dirinya akan mengecek wilayah mana yang belum ada kesepakatan. “Intinya, kita dekati masyarakat secara persuasif dan normatif, sehingga menghasilkan sesuatu ekslusif bagi masyarakat,” kata Rotinsulu.(*)

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*