Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi PERPRES Nomor 96 Tahun 2018 dan Simulasi Pelayanan Dokumen Kependudukan SARAI (SatuHari Selesai)

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang persyarataan dan dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2018 tentang Persyaratan dan Tatacara Pelayanan Dokumen Kependudukan di Desa Darunu Kecamatan Wori pada hari Selasa (02/07/2019), dan dihadiri oleh Hukum Tua, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Darunu Kecamatan Wori. Di tempat yang sama juga, dinas yang dipimpin oleh Arnolus D. Wolajan, SSTP, MM ini mengadakan Simulasi Pelayanan Dokumen Kependudukan SARAI (Satu Hari Selesai) dengan SMS Gateway dan Tanda Tangan Elektronik, seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Kecamatan Likupang dan dihadiri oleh Camat Likpang Selatan, Kapolsek Likupang, Danramil serta Hukum Tua se-Kecamatan Likupang Selatan.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Anita C. Enoch, SH, M.Si mengatakan “kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat lebih memahami persyaratan dan tatacara pengurusan dokumen kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga dan lain-lain, serta dengan pendaftaran secara online berbasis SMS Gateway dan Tanda Tangan Elektronik, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk mengantri mendapatkan pelayanan”.

3 Komentar

  1. Syalom,assm
    Selamat siang ini saya hanya ingin mengkonfirmasi. Saya mau mengurus perubahan nama yang ada di KK (kartu keluarga),tapi katanya dari tante saya tinggal tanda-tangan dari kepala dinas. tapi ini sudah selang 2 minggu masih blm ada tanda-tangan katanya mau tunggu serah terima kepala dinas, apakah PLT tidak bisa menandatangani atau apakah tidak ada kebijakan lain dalam menangani permasalahan ini… mohon bantuannya

  2. Saya mau urus pindah domisili dari kecamatan wori,minahasa utara. Saya harus datang ke kantor yg di airmadidi atas atau yang tondano saya bingung.menelpon nomor tertera tidak ada yang nyambung.mohon untuk permudah warga dalam mencari informasi.terimakasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*