Bupati – Wakil Bupati Bakar Ikan Bersama Warga

10308611_10201531539600012_6216617404453605878_nMINAHASA Utara kaya dengan pesona laut. Kekayaan biota laut pun tak terhitung jumlahnya. Berbagai jenis ikan hidup di perairan Minahasa Utara, khususnya di wilayah Likupang Raya. Hal ini terlihat dalam iven Festival Lihaga 2014, di La Merry Resort Desa Tarabitan Kecamatan Likupang Barat. Warga masyarakat di Kecamatan Likupang Barat pun ikut ambil bagian dalam festival bakar ikan sepanjang 500 meter. Bakar ikan hampir satu kilometer tersebut digelar sepanjang pantai  Resort milik Irwan Baramuli SH dan Lisa  Polii. Berbagai jenis ikan pun dihadirkan untuk dibakar bersama-sama.

Bupati Drs Sompie SF Singal MBA bersama Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH larut dengan kebahagiaan. Keduanya pun ikut berbaur dan berjalan berkeliling melihat warga yang membakar ikan dengan suka cita. Walaupun cuaca agak panas dan berasap, namun Singal dan Baramuli tampak enjoy, dan sesekali bercakap-cakap dan menyalami  warga yang membakar ikan. Singal dan Baramuli juga ikut membakar ikan dan mengatur ikan di tempat pembakaran. “Minut memang kaya dengan ikan laut,” kata Singal dan Baramuli kepada warga.IMG_6023 - Copy

Walaupun teriknya matahari  maupun panas api pembakaran ikan, dan harus berjalan di pasir pantai, tapi Sompie dan Yulisa tak mundur menjumpai warga. Ini tentunya sebagai bukti kecintaan keduanya terhadap warga Minahasa Utara, yang tetap mendukung program pemerintah kabupaten Minahasa Utara. “Melihat warga bergembiran dan ceria, tentunya membuat kami senang dan bangga dengan warga Minahasa Utara. Potensi perikanan laut banyak, sehingga perlu dikembangkan dan dimanfaatkan. Minut kaya dengan kekayaan laut dan perlu dipublikasikan kepada dunia. Dunia perlu tahu, bahwa di Minut banyak lokasi wisata yang indah,” tambah Singal dan Baramuli terpisah.

Berbagai jenis ikan, kecil maupun besar ikut ditampilkan dan dibakar bersama-sama.(*)

Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Wacana yang membangun inspirasi anak bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*