Bupati Sumbawa Minum Saraba di Kaki Dian

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin  dan Wakil Bupati Minahasa Utara Yulisa Baramuli di lokasi wisata Kaki Dian

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin dan Wakil Bupati Minahasa Utara Yulisa Baramuli di lokasi wisata Kaki Dian

Keindahan Bukit Doa Airmadidi dengan kemegahan Kaki Dian, membuat Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik beserta rombongan terpesona. Diantar Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH dan Direktur Utama PD Klabat William Luntungan ke Kaki Dian, Jamaluddin terlihat kagum dengan keindahan pemandangan dari atas pegunungan tersebut.

Ketika tiba pukul 14:00 Wita di lokasi Kaki Dian, Bupati Sumbawa dan rombongan terkesima dengan suasana asri, sejuk dan pemandangan indah. Pasalnya, dari atas gunung, pemandangan indah menanti dan terlihat jelas Kota Manado, Bitung, pegunungan Kota Tomohon dan Kota Airmadidi. Satu persatu rombongan dari Sumbawa langsung mengambil kamera untuk mengabadikan pemandangan indah tersebut. Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Minahasa Utara menjadi sumbjek untuk pengambilan gambar. “Ini pemandangan yang indah,” kata salah satu rombongan dari Sumbawa.

Usai mengambil gambar dengan pemandangan pegunungan yang indah, Luntungan sang Dirut PD Klabat langsung mengajak Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Minahasa Utara menuju ke Pendopo kecil samping kanan Kaki Dian. “Tempat ini menyenangkan,” kata Jamaluddin.

IMG_0403Tak lama kemudian, rombongan Sumbawa disuguhkan kuliner Minahasa Utara, diantaranya Air Jahe atau Saraba, Gohu, Pisang Goreng dan lainnya. Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Minahasa Utara diajak minum Saraba dan keduanya pun langsungĀ  minum Saraba bersama rombongan di Kaki Dian. “Terasa hangat di badan,” ujar Jamaluddin dan Baramuli serentak.

Keduanya pun saling tukar pikiran untuk pengembangan pariwisata di daerah masing-masing. “Kalau sudah di atas gunung, terasa tak mau turun,” ujar salah satu rombongan dari Sumbawa.

Cuaca asri dan sejuk itu, menambah keindahan panorama Kaki Dian. “Rugi kalau tidak ambil gambar di tempat ini,” kata Luntungan.

Sebelum ke Kaki Dian, Jamaluddin diajak Wakil Bupati Minahasa Utara Yulisa Baramuli SH untuk melihat kuburan leluhur Minahasa Waruga dan Mata Air Tumatenden di Kelurahan Airmadidi Bawah dan diterima Pemerintah Kecamatan Airmadidi dan Lurah Airmadidi Bawah.(*)

 

 

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

3 Responses

  1. Wah sayang foto pemandangannya tidak disertakan di post ini ya

  2. Indonesia Layak Menjadi Lebih Baik Dan Lebih Maju

  3. Ini desa tempat aku tinggal šŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*