Bupati Sompie Singal Pembina Apel Perdana PNS.

Apel Perdana Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Minutt

Apel Perdana Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Minutt

LIBURAN tahun baru selesai. Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kembali masuk kerja. Hal ini ditandai dengan digelarnya apel perdana di lapangan Pemkab Minut, Senin 6 Januari 2014. Dengan pakaian seragam hijau Linmas, Bupati Drs Sompie SF Singal MBA bertindak sebagai pembina apel dan Asisten Administrasi Umum Drs Max HW Purukan pemimpin apel.

Apel tersebut juga diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Johannes Rumambi, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir Ronny S Siwi, Asistem Administrasi Pembangunan Wilhelmina Dimpudus SPd, para staf ahli, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Kepala Puskesmas, Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, PNS Kecamatan dan Puskesmas, PD Klabat dan PDAM.

Dalam amanat, Bupati Drs Sompie SF Singal MBA mengatakan, tahun 2014, jajaran Pemkab Minut lebih sinergis dalam kerja, dengan meningkatkan disiplin dan pelayanan publik secara optimal dan maksimal. Di tahun ini, jajaran birokrasi dituntut lebih tingkatkan progresifitas dalam kerja sebagai pelayan masyarakat. Layanan publik diharapkan tepat sasaran dan tanpa memandang subjek maupun objek layanan. Singal melanjutkan, 2014 adalah tahun kinerja dan prestasi maksimal. Dituntut PNS kerja optimal dan kerja tanpa catatan dan temuan. “Kalau tahun lalu kita terima opini dari BPK, Wajar Dengan Pengecualian (WDP), sekarang harus Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kita harus bisa dan tahun ini harus lebih baik,” tegas Singal dalam amanat.

Untuk disiplin kata Singal, harus lebih ditingkatkan. Pelayanan masyarakat harus cepat dan tepat. Yang dimaksudkan bupati adalah layanan publik harus cepat temu, cepat tindak dan cepat tuntas. Tepat hasil, tepat sasaran dan tepat tujuan. 2014, adalah tahun penguatan institusi birokrasi pemerintahan, untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada publik, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) maupun standar prosedur pelayanan SKPD masing-masing. Singal meminta Sumber Daya Manusia (SMD) perlu ditingkatkan, loyalitas dan sinergitas organisasi perlu ditingkatkan, menuju pada reformasi birokrasi dalam tatanan good governance. “Kejarlah kompetisi dan seleksi, jangan hanya mengejar koneksi. Tingkatkan elektabilitas dan kredibiltas PNS di mata masyarakat, sebagai aparatur pelayan masyarakat,” tambah Singal.

Singal menambahkan, jajaran pemerintah kabupaten Minahasa Utara harus melahirkan aparatur sipil Negara yang profesional, punya kompetensi serta memiliki kualifikasi. PNS wajib tunduk pada regulasi dan instrumen birokrasi untuk menuju pada percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. “Yang paling penting juga adalah, tingkatkanlah tata kelola keuangan yang baik, sehingga kita semua bebas dari catatan maupun temuan. Marilah kita semua kerja melayani bukan untuk dilayani,” kata Singal dalam amanat apel.

Apel Perdana Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Minut

Apel Perdana Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Minut

Usai apel perdana, PNS silih berganti berjabat tangan dengan Bupati, Sekretaris Daerah, para asisten, staf ahli, kepala SKPD, TP PKK maupun Dharma Wanita Persatuan, sebagai bentuk silaturhami tahun baru 2014.(*)

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

5 Responses

  1. Berita nya sangat menarik sekali untuk di baca

  2. Kami menunggu postingan terbaru dari situs anda

  3. Indonesia Harus Bersatu

  4. Berfikir Positif Untuk Hasil yang Positif, Indonesia Bisa

  5. bercontoh untuk dicontoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*