Bupati Pimpin Apel Korpri

Bupati Minahasa Utara selaku Pembina Apel KORPRI

Bupati Minahasa Utara selaku Pembina Apel KORPRI

Bupati Drs Sompie SF Singal MBA memimpin Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Rabu 17 Juli 2013 di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara. Dalam sambutannya, bupati meminta seluruh jajaran PNS di Minahasa Utara untuk tingkatkan disiplin, kinerja,  loyal serta sukseskan reformasi birokrasi menuju pada Good Governance. “Marilah kita tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Jadilah agen dan pelopor dalam pembangunan,” ajak Singal.

Singal melanjutkan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, diharapkan PNS untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tetap tunduk pada aturan normatif. Disiplin harus ditegakan dan loyalitas harus dikedepankan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan untuk pembangunan dan kemasyarakatan. Bupati juga memberikan apresiasi terhadap PNS yang disiplin, kinerja yang baik dan mau memberi diri dalam tugas pelayanan publik.

Bupati Minahasa Utara Drs. Sompie SF. Singal, MBA

Bupati Minahasa Utara Drs. Sompie SF. Singal, MBA

Dalam apel Korpri tersebut, bupati lakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap kehadiran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan PNS SKPD. Bupati turun podium dan menghitung sendiri kehadiran PNS di SKPD. “Ternyata masih ada yang terlambat,” kata Bupati.

Kedepan, bupati meminta PNS untuk lebih disiplin dalam apel dan dalam pekerjaan. Disiplin adalah kunci sukses dan nafas hidup bagi PNS Minahasa Utara.”Saya sampaikan terima kasih kepada PNS yang rajin,” kata Singal.

Bupati dalam apel tersebut mengingatkan agar pengelolaan keuangan dilakukan dengan baik dan transparan, tanpa menabrak aturan yang ada. Biarlah opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terhadap pengelolaan anggaran 2012 menjadi semangat untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pengelolaan anggaran 2013. “Ini tugas kita bersama. Jadi harus bekerja bersama-sama, saling berkoordinasi dan mengingatkan,” kata Bupati.(*)

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*