Bupati Buka Pelatihan Wirausaha Baru IKM Berbasis Ikan

Pelatihan Industri Menengah Berbasis Ikan

Pelatihan Industri Menengah Berbasis Ikan

Bupati Minut Drs. Sompie.S.F.Singal,MBA membuka Pelatihan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Berbasis Ikan bertempat di Hotel Sutanraja Selasa 21 Oktober 2014. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Minut.

Pelatihan Industri Menengah Berbasis Ikan

Pelatihan Industri Menengah Berbasis Ikan

Dalam acara tersebut hadir Kasubid Industri Pangan dan KBB IKM Wilayah III Kementrian Perindustrian Ibu. Ir. Musnidar,MBA, dalam sambutannya Ibu. Ir. Musnidar,MBA memuji Kelomkpok Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Minahasa Utara yang sudah mengembangkan Usaha – usaha yang berbasis ikan terlebih yang ada diwilayah Likupang dan Kema. kami dari Kementrian Perindustrian memberikan bantuan alat-alat pembuatan abon ikan dan kerupuk ikan kepada 4 kelompomk IKM yang ada diminahasa utara, kami juga dari kementrian akan mengembangkan wirausaha berbasis ikan akan difokuskan di wilayah timur dimana minahasa utara termasuk didalamnya dimana bahan baku terdapat disitu, tahun depan mudah-mudahan IKM yang ada di minut ini bisa jadi Koperatif.

Pelatihan Industri Menengah Berbasis Ikan

Pelatihan Industri Menengah Berbasis Ikan

Bupati Juga berterima kasih kepada Kementrian Perindustrian yang telah memberikan bantuan alat pembuatan Usaha jenis ikan kepada kelompok-kelompok yang ada, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan makanan bergizi, pengolahan ikan agar supaya bisa menjadi nilai tambah serta meningkatkan ekonomi masyarakat. dengan suksesnya usaha tersebut maka penyerapan tenaga kerja pasti bertambah. IKM ini juga merupakan sektor penggerak ekonomi yang sangat diharapkan, dimana kita tahu bersama bahwa diminut ini memilki 4 kecamatan yang berada di pesisir pantai/pulau sehingga kami memiliki potensi perikanan yang baik. kami juga pemerintah mendorong tumbuhnya usaha-usaha baru melalui berbagai instrumen, penyediaan sarana dan prasarana pendukung serta peningkatan kemampuan teknis sumber daya manusia kata Bupati**.

Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Bapak, itu pelaksanaan pelatihannya 2 tahun yang lalu. Sekarang sudah berapa banyak UKM yang berhasil melakukan usaha berbahan ikan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*