BKDD Sidak Kehadiran PNS

IMG_6623 - CopyDISIPLIN bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mutlak ditegakan. Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah (BKDD) sebagai agen disiplin kepegawaian, gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) aktivitas PNS. Buktinya, bidang Disiplin BKKD melakukan sidak di sejumlah Satuan Kerja Perangkar Daerah (SKPD) dan Sekretariat  Daerah (Setda), Kamis 3 Juli 2014.

Kepala Bidang Disiplin BKDD Donald Tintingon SSTP bersama staf Michael Pilander Cs melakukan inspeksi disemua ruangan bagian di Sekretariat Daerah (Setda). Absen semua bagian diperiksa dan satu per satu staf dipanggil untuk diteliti kehadiran saat itu. Yang hadir dan tidak hadir langsung diberi tanda oleh staf BKDD. Bagian Humas dan Protokol pun tak lolos dari sidak BKDD. Saat diperiksa, semua staf Bagian Humas dan Protokol lagi dalam pekerjaan masing-masing.

Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Johannes A. Rumambi mengatakan, disiplin harus ditegakan dan kinerja harus pula ditingkatkan.¬† Sidak ini tentunya untuk pemeriksaan kehadiran PNS, sekaligus meneliti apakah PNS lagi kerja atau tidak ada di ruangan. “Sidak disiplin adalah hal yang wajar dan biasa. Semua PNS wajib masuk kerja dan bekerja sesuai dengan tugas yang ada,” kata Rumambi.

Dilanjutkannya, disiplin bagi PNS adalah yang sangat vital dan perlu ada peningkatan, sehingga akan menghasilkan kinerja yang maksimal, efesien dan efektif. Setiap pimpinan SKPD harus lakukan kontrol terhadap kinerja maupun disiplin para bawahan. “Jika semua PNS disiplin, maka kinerja akan terlihat. Semua ini dilakukan agar PNS semakin giat dalam peningkatan kinerja,” tambah Rumambi.(v@n)

Tags: 
Komentar yang mengikutsertakan alamat web dan/atau alamat email tambahan akan menyebabkan komentar anda tidak dapat ditampilkan secara otomatis. Please, Stop SPAM..!
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

6 Responses

  1. Saya ingin mencari email Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kab.Minahasa Utara

  2. Saya ingin mencari website Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kab.Minahasa Utara

  3. Saya ingin mencari website Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kab Minut

  4. maaf pak saya mau tanya,, apa tahun 2016 ini jarang2 ada sidak lagi ya??

  5. sekedar saran, bagaimana jika web nya disertai dengan chating box Pak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*